RSS

Amanat Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69

18 Aug

hutri69Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang kami hormati segenap Pimpinan dan Staf serta seluruh karyawan dari semua perusahaan mitra kerja PT MIP, antara lain PT MKP, PT RML, PT MHA, PT GMS, PT ABP, PT HMU, PT CASC, PT BKR, PT GP, dll. sebagai kontraktor maupun subkontraktor yang membidangi pekerjaan masing-masing di area PKP2B PT MIP dimana secara administratif masuk ke dalam wilayah Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung dan Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Dan hadirin sekalian peserta upacara yang kami hormati pula.

Pertama dan yang utama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala atas limpahan nikmat dan karunia-Nya, sehingga saat ini kita bisa menghirup udara kemerdekaan di negara yang kita cintai ini dan terlebih pada hari ini juga kita bisa mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69, 17 Agustus 2014.

Sudah seharusnya lah kita sebagai warga negara yang baik ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut dengan berbagai serangkaian acara, termasuk upacara bendera kali ini dan lebih daripada itu kita harus dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk diterapkan dalam kehidupan di masa sekarang.

Perjuangan masih terus berlanjut, dimana perjuangan di masa kemerdekaan membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit, baik berupa harta benda maupun jiwa raga untuk mendapatkan kembali kedaulatan bangsa Indonesia dari tangan para penjajah. Adapun perjuangan di masa sekarang adalah perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang agar tercapai tujuan dan cita-cita kemerdekaan, yakni menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Sebagaimana tema yang kita ambil, yaitu: “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam Kebhinnekaan untuk Kokohkan Persatuan Antar Karyawan Guna Mencapai Produktivitas Kerja dan Tercapainya Target Produksi secara Optimal”. Semangat 45 adalah semangat kebersamaan dengan mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Oleh karena itu, peringatan HUT RI ke-69 tahun 2014, yang telah kita meriahkan melalui serangkaian acara perlombaan/pertandingan maupun upacara bendera ini, merupakan salah satu bentuk sarana untuk menjalin persaudaraan, kerjasama, persatuan dan kesatuan di antara karyawan yang ada di area pertambangan PKP2B PT MIP Site Krassi, sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja untuk mencapai target produksi sesuai yang diharapkan. Dengan persatuan dan kesatuan dalam arti umum, maka akan terbentuk sinergi pekerjaan dari masing-masing bagian, mulai dari pekerjaan eksplorasi, produksi, pengolahan dan pemurnian, pemuatan produk batubara yang kita hasilkan serta setiap pekerjaan support / pendukung lain yang tidak terlepas dari lingkup operasional pertambangan.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Dalam suasana lebaran atau bulan Syawwal ini, tidak ada salahnya, saya atas nama pribadi sekaligus mewakili managemen PT MIP mohon maaf lahir dan batin. Semoga dengan momen lebaran dimana kita saling memaafkan dapat memberikan tambahan semangat untuk meningkatkan kebersamaan dalam keberagaman demi terjalinnya persatuan dan kesatuan.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan dengan meneladani nilai-nilai dan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita dapat memberikan bentuk pengabdian yang maksimal dengan berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung dalam kelanjutan proses pembangunan bangsa dan negara kita menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera.

Terima kasih atas perhatian bapak/ibu/saudara/saudari, hadirin sekalian. Semoga, dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 ini, kita kembali tersadarkan untuk senantiasa bersyukur atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa berupa kemerdekaan, yaitu melalui tindakan nyata untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif atau kegiatan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, orang lain, keluarga, agama, bangsa dan negara.

Sekian.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Lagup, 17 Agustus 2014

a. n. Pimpinan PT MIP

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 18, 2014 in ramainya tambang

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: