RSS

Kesaksian Sang Gedung Pencakar Langit

23 Dec

Sudut pandang yang lain ketika tidak tersibukkan oleh urusan pekerjaan di kantor, maka yang ada di depan mata adalah kemegahan apartement puluhan lantai sebagai jajaran gedung pencakar langit.

IMG00185-20101013-0609

Ketika pagi menjelang, dimana manusia telah bangkit dari mati surinya, ketika cahaya lampu telah tergantikan oleh sang surya, maka yang terlihat hanyalah seonggok bangunan balok dan tersusun oleh kotak-kotak persegi panjang, menjulang tinggi ke langit. Dengan latar langit putih kebiruan yang relatif cerah makin menampakkan bangunan yg seolah congkak dengan kekontrasannya dibanding yang lain di sekitarnya.

DSC08983

Lihatlah tatkala senja dan malam pun mulai datang. Kegelapan malam kembali tergantikan oleh semburat cahaya dari lampu-lampu penerangan kota dan gedung bertingkat. Gemerlap yang mampu memecah kebuntuan dan keheningan. Mata pun terusik, silau. Sejenak dan kemudian berlalu. Karena masih ada harapan esok pun akan kembali dengan penampilan yang sama.

Itulah tanda yang bisa kurasakan atas pergantian siang dan malam. Menit demi menit, jam demi jam dan hari pun berlalu dengan rutinitas yang terkadang tanpa sesuatu yang dapat diceritakan. Selalu sama, beda-beda tipis aja. Sampai kapan? Semoga tidak lama.

Saksi hiruk pikuk kehidupan orang kota…

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 23, 2010 in indahnya dunia

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: